BAKSO AKIAW, Mangga Besar

Haloha!
Lama tak bersua nih saya, maapkan karna belakangan ini cukup banyak hal yang harus diurusi T.T. akhirnya sekarang baru bisa post lagi deh..

Udah lama sebenarnya makan Bakso Akiaw yang ngehits banget ini, tapi baru kesempatan sekarang buat review, gapapalah yaa.. hehehe

Bakso ini memang cukup menarik perhatian saya sih, secara seirng banget orang yang Check in, post foto, review makanan disini.. Jadi penasaran mau coba..

Letaknya di Jalan Mangga Besar, ada di pinggir jalan raya, tapi plang namanya agak kecil, jadi nyarinya harus dengan sepenuh hati yaa.. biar ga kelewatan.. Saya aja sampai tanya sama tukang parkir, saking susah dicarinya.

Dan memang benar, begitu saya sampai kondisi lagi ramai banget dan ngantri! Saya nunggu sekitar 10 menit untuk dapat tempat duduk. Banyak juga abang2 gojek yang ngantri beli juga loh..





Selain Bakso, mereka juga ada Bakmi, Kwetiau dan Bihun.

BAKMI + BAKSO POLOS + DAGING IRIS





Bakminya lebih mirip ke bakmi karet ya menurut saya, ukurannya lebih tebal dan warnanya kuning. Untuk Bakso dan daging irisnya disajikan terpisah. Porsinya cukup banyak. Untuk daun seledri dan daun bawangnya juga di kasih semangkok, jadi bisa deh ambil sepuasnya.. hehehe

Menurut saya rasa dagingnya agak aneh, karna bukan asin, tapi manis rasanya.. Dan saya jujur agak kurang suka sih dengan rasanya.. Berbanding terbalik banget dengan rasa kuahnya yang asiiinnn banget.. Jujur saya agak kecewa dengan rasanya.. Tidak sesuai dengan ekspektasi saya.. But, balik lagi, ini comment saya pribadi yaaa.. :)


KWETIAU + BAKSO URAT + DAGING IRIS

Rasa Kwetiaunya sama seperti umumnya. Sebenarnya kita bisa minta tambahan seperti Sengkel, Babat, tapi saya ga minta, soalnya kurang suka. hehe..

Ohya kita juga dikasih sesendok bawang goreng. Saya akui mereka tidak pelit untuk urusan topping-topping seperti bawang goreng dan daun seledri / daun bawang.



Overall, sepertinya saya tidak akan balik lagi kesini. Karna lidah saya kurang cocok dengan rasanya.. Tapi at least saya sudah pernah coba Bakso yang ngehits ini.. hehehe
Kekurangannya juga tempat yang mereka sediakan kurang besar, tidak pakai AC dan kurang bersih. Harganya juga cukup mahal untuk seporsi bisa sampai IDR 50K.














BAKSO AKIAW
Jalan Mangga Besar Raya No. 2B
021 6291419

Bakso Akiaw Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato