ONE EIGHTY COFFEE, Bandung

Sepertinya Bandung ga akan kehabisan tempat nongkrong baru deh.. Kreativitasnya patut diacungi jempol.. Kali ini saya ke Bandung, nyobain salah satu Coffee shop yang lagi Hits banget, yaitu ONE EIGHTY COFFEE. Letaknya ada di Dago bawah. Cukup andalkan Waze saja, kalian ga akan nyasar.. hehehe

Saya datang sekitar jam 10 pagi, dan begitu sampai, parkiran mobilnya penuh bangetttt.. Ga kepikir bakal serame ini sih, secara masih pagi.. Ternyata mereka sudah open dari jam 7 Pagi, makanya jam 10 saja sudah rame..

Bangunannya bukan ruko, tapi rumah.. yap! rumah. Hampir semua tempat makan yang pernah saya datangi di Bandung itu berupa rumah, ya rumah tempat tinggal, tapi bisa di design sedemikian rupa sampai jadi tempat yang cozy untuk sekedar nongkrong, bahkan bisa jadi tempat yang nge-hits banget, bikin orang-orang pengen datang untuk cobain.





Salah satu hal yang jadi daya tarik di ONE EIGHTY COFFEE ini adalah ada satu area tempat kita makan, dan di tengah-tengah kolam renang! Jadi sambil makan, sambil berendam kaki gitu deh.. hahaha.. Kolamnya cukup lebar, kedalaman airnya sekitar semata kaki. Spot ini jadi salah satu spot terfavorit pengunjung nih.. 




Sebenarnya tempat duduk yang disediakan cukup banyak, dan ada lantai 2 nya juga, cuma sayang waktu saya datang, lantai 2 nya tidak dibuka, padahal pengunjung cukup banyak. Alhasil saya harus nunggu sampe dapat tempat duduk.







Makanan yang mereka sediakan cukup beragam, mulai dari Sandwich, Pasta, Steak, Burger, sampai Asian Food. Untuk minumannya, yang pasti ada Coffee, Juice, Chocolate, dll. 

Saya coba pesan CROISSANT CON CARNE (IDR 39K)

Rasanya menurut saya enak, croissantnya crunchy, dan di dalamnya ada Egg, Bolognaise, Mayonaise, Salad dan di kasih tambahan French Friesnya. Porsinya cukup banyak, bisa dimakan berdua. Untuk penyajiannya mereka pakai tatakan seperti talenan sebagai piringnya.. Unik yaa.. hehehe






Rasanya kurang lengkap kalau ke Coffee Shop tapi ga cobain Coffee nya. Untuk Coffee nya saya coba 
HOT LATTE (IDR 24K)

Rasa kopinya cukup strong, after taste nya pahit, jadi mungkin cocok untuk kalian yang ga suka after taste asam.. Di setiap meja sudah disediakan gula pasir dan gula merah, jadi kita bisa sendiri atur takaran gulanya. Saya pribadi lebih suka kopi yang tidak terlalu banyak gula, karna rasanya jadi bukan kopi kalau manis.. hehehe..



Overall,
saya cukup puas kesini, puas dengan makanannya, puas juga dengan ambience tempatnya yang cozy dan unik. Apalagi tempatnya bagus buat foto-foto, bikin makin betah.. hahaha.. Cocok untuk yang datang dengan pasangan, atau sekedar nongkrong sama temen-temen. 
Buat kalian yang lagi main-main ke Bandung, wajib cobain kesini nih.. Btw, lebih baik datangnya agak pagian yaa.. karna semakin siang makin ramai.. 







ONE EIGHTY COFFEE and MUSIC
Jl. Ganesha No.3
Bandung
Phone: +6282218000155
Opening Hours:
Mon – Thur & Sun 08.00 – 23.00
Fri – Sat 08.00 – 00.00
Instagram: @oneeightycoffee