KEBON AWI KAFFEE, Bandung

Tidak terasa sudah hari Jumat saja nih.. Besok sudah weekend :D Bagi kalian yang sedang cari tempat untuk meluangkan weekend besok, boleh dicoba nih Kebon Awi Kaffee yang letaknya ada di Dago Pakar Bandung

Kebon Awi Kaffe ini bener - bener hidden place loh.. awalnya saya berniat ke Cafe lain yang letaknya di Dago Pakar, tapi sayang Cafe tersebut tutup karna waktu itu sedang libur lebaran. Lalu saya tidak pantang menyerah (hahaha), langsung saya cari cafe lain yang ada di sekitar situ juga.. Ketemulah Kebon Awi Kaffee ini, dan memang letaknya tidak jauh dari cafe pertama yang ingin saya kunjungi

Lokasinya agak terpencil, tapi ada plang namanya, jadi tidak sulit ketemunya..

Dari depan saya kira cafe ini berkonsep modern, karna melihat design bangunannya, tapi ternyata saya salah! Begitu masuk ke dalam, ternyata cafenya ada di bawah, dan konsepnya modern plus tradisional. Awalnya saya cukup kaget melihat konsepnya yang seperti itu, cukup unik, karna Kebon Awi Kaffee ini seperti menjawab 2 kebutuhan pengunjung sekaligus. 





Buat anak-anak muda yang hanya sekedar ingin ngopi cantik, ngobrol-ngobrol, kerjain tugas, dll, tempatnya ada di bagian atas. Di setiap meja tersedia colokan juga (yang pasti kalian butuh.. hehe), wifi juga tersedia. Dan konsep di lantai atas ini lebih ke arah cafe yang modern.


Dari lantai atas ini, kita masih bisa turun ke bawah, dan di bawah itu konsepnya lebih ke tradisional, tempat untuk makannya berupa saung-saung seperti di restoran sunda. Berhubung saya pergi sama keluarga, jadinya kami pilih duduk di saung. Area bawah lebih ke alam, banyak pohon-pohon, ada kolam air mancur. Suasananya enak banget :D








Nah, sekarang mari kita bahas makanannya.. hehehe. Karna memang niatnya hanya icip-icip saja, jadi saya tidak pesan banyak makanan..

LYCHEE TEA (IDR 15K)


LYCHEE SQUASH (IDR 20K)



MIE RENYEM (IDR 27K)

Mie Renyem ini adalah Spagethi Aglio Olio loh.. pertama saya kira semacam mie goreng gitu, cuma ternyata Spagethi. hahaha.. Rasanya enak banget! bumbunya meresap, jadi tidak sekedar di oseng-oseng saja. Agak sedikit basah. Porsinya juga banyak loh..




NASI GORENG KAJAJADEN 

Kita bisa pilih level pedasnya antara 1-5, saya pilih level 1 saja, karna tidak kuat pedas.. Rasa rempah-rempahnya terasa, beda dengan nasi goreng biasa. Porsinya juga lumayan banyak. Dapat kerupuk, telur dadar dan acar.





Overall,
Kebon Awi Kaffee ini patut kalian coba kalau kalian sedang mampir ke daerah Dago Pakar Bandung. Selain suasananya yang homey, cozy dan nyaman, makanannya pun enak. Untuk harga masih terjangkau banget kok untuk level Cafe.. Kalian bisa datang dengan teman, pasangan ataupun keluarga. :)



KEBON AWI KAFFEE
Jl. Bukit Pakar Timur No.29, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198
(022) 2500290