Ganti haluan..

Setelah berabad-abad tidak menulis blog, akhirnya saya kembali lagi :D

Sebenarnya dulu mulai nulis blog karena "tuntutan" hobi, berpikir harus punya blog biar lebih afdol , cita-cita pengen jadi Food Blogger (dulunya), tapi semakin kesini sepertinya gak mau lagi terlalu fokus ke bidang kuliner.

Kenapa?
Simple sih, karena saya merasa bahwa dulu pas lagi rajin-rajinnya hunting kuliner , keliling cafe, resto, pokoknya kalau ada cafe baru saya harus dateng juga, lama-lama tuh aku jadi lelah, lelah fisik, lelah mental dan lelah uang. Hahaha.

Jumlah likes instagram jadi hal yang sangat penting buat saya, kalau salah satu foto likes nya gak banyak, saya jadi terguncang (wkwk), langsung berpikir "apa foto saya kurang bagus?" "apa tempatnya kurang hits?" "harusnya angle fotonya seperti ini" dan pikiran-pikiran negatif lainnya.
Belum lagi sebelum post harus berpikir keras caption apa yang oke dan edit foto sampai benar-benar merasa "puas". Bahkan saya sampai beli kamera mirror-less hanya untuk foto makanan dan sekarang kameranya jadi pajangan di rumah :')

Akhirnya saya berpikir kalau hal ini udah gak bagus lagi buat kesehatan mental saya. Tujuannya udah gak pure  karna hobi.

Pelan-pelan saya tinggalkan kebiasaan itu, saya mulai jarang update  lagi, yang biasanya sebelum makan harus foto dulu dengan berbagai angle, sekarang saya hanya foto sekali dan itupun hanya untuk instagram stories dan saya merasa LEGAAAAHHHH .... (pakai H, hahaha).

Jadinya akun instagram saya yang khusus untuk kuliner sekarang terbengkalai, saya lebih fokus ke akun instagram pribadi saya (ya dulu saya membedakan akun instagram pribadi dan kuliner). Saya jadi "bebas" posting apa saja yang saya suka, edit foto sesuai keinginan saya, tulis caption yang saya mau, sampai pernah sharing panjang lebar, hahaha. Kadang-kadang juga saya suka open sharing di instagram stories, bagi resep masakan, info soal skincare, dan semakin kesini saya sadar kalau sharing itu hal yang menyenangkan!

Dan pada akhirnya saya memutuskan untuk mengganti blog ini jadi tempat sharing saya. Sharing apapun yang saya mau dan gak sebatas satu topik saja.

SHARING IS CARING
ini jadi motto saya sekarang. Apapun saya sharing-kan selama itu bisa membantu orang lain dan hal yang positif tentunya. Kita gak akan pernah kekurangan kalau kita rajin berbagi bukan? :)