Jakarta Culinary Passport 2013

Sabtu kemarin tgl 14 Sept gue ke acara Jakarta Culinary Passport.. meskipun dengan waktu yang mepet, tapi setidaknya gue cukup puas dengan acara itu.. hehe
acara ini diadain di Grand Indonesia Lt.5, gue sampe sana kira2 siang gitulah, pas nyampe ternyata antrian udah cukup panjang, singkat cerita akhirnya gue bisa masuk dan gue dapet FREE TICKET!! haha.. soalnya ada promo 100 orang pemakai Telkomsel dapet free ticket.. wkwk.. i'm so lucky! hahaha..


well, masuk2 ternyata tempatnya ga sebesar yang gue kira, tempatnya dibagi jadi 4 wilayah gitu.. (Eastern, Western, Lollyland, & Mainhall)
okeh, berikut liputannya.. haha

ini salah satu dekorasinya

jajanan Jakarta

es-es khas jakarta
 
gulali

yah..disini juga ada jajanan2 khas Jakarta, tapi gue ga beli sih.. karena menurut gue makanan2 ini gampang ditemuin, hehe.. 

pertama kali yang menarik perhatian gue adalah ini.. di stand ini mereka jual Rainbow Pancake, Dimsum Landak, Ifumie, dsb.. cuma akhirnya gue coba Rainbow Pancake n Dimsum Landak.. yah.. ternyata rasanya menurut gue sih biasa2 aja.. nothing special, hanya menang di penataannya aja.. hehe



topping buat Rainbow Pancake

Dimsum Landak - 15k

Rainbow Pancake with Chocolate Sauce - 20k

setelah jalan2 lagi.. gue masuk ke wilayah Lollyland, nah..di wilayah ini yang sangat menarik perhatian gue.. 
sebelumnya maafkan daku karna ada beberapa foto yang mengharuskan kalian utk melihatnya dengan kepala miring, karena keterbatasan pengetahuan gue untuk merotate picture ini, (arghh..).. buat kalian yang tau caranya, please tell me.. T.T"


yang pertama, PUYO!! ini semacam pudding gitu, cuma lembut banget.. and enak! haha.. gue coba yang rasa Banana..
PUYO!! 9k

nah, ini Scoop Bar.. dia buka di Kota Kasablanka juga ternyata.. gue coba yang rasa Rum, pake waffle cookies n red-velvet cookies.. hehe

Scoop Bar - 30k

nah.. ini yang paling manteb!! ice cream Turki.. ice cream nya enak banget, ga cepet lumer, dan masi bisa di gigit.. hahaa.. 
Ice cream Turki - 25k

ini Addict Tea, gue liat stand ini pas udah mau pulang, tanpa babibu langsung saja gue coba yang rasa Thai Greentea.. well, rasanya enak, cuma ga enak2 banget sih.. hehe..

Addict tea - 20k
 nah, ini Milky Way.. semacam pudding juga, cuma kita makannya pake sedotan, n di dalem botolnya ada rasanya.. berhubung gue adalah pecinta Kopi, maka gue coba yang rasa Kopi.. and rasanyaaaaa.. beda dari yang lain ternyata.. hehe..

Milky Way - 18k

setelah puas menjelajah deretan yang manis2, akhirnya gue bertolak ke daerah yang asin2.. hehehee.. tapi sayangnya gue cuma coba Deokbokki, makanan khas Korea ini..gue pernah coba Deokbokki juga di salah satu mall, ternyata memang rasanya sama.. Deokbokki itu kenyal2 gitu, trus sausnya pedas manis.. tapi agak kurang asin sih menurut gue.. hehe



Deokbokki - 18k



Tempura Rice Box - Shihlin - 30k
berhubung pas di Jakarta Culinary cuma ngemil2 aja, akhirnya kelar dari situ gue langsung makan "berat" alias yang berasa di perut.. hahaha.. setelah ngiter2 di Food courtnya, akhirnya gue mutusin buat makan Shihlin, nyobain ceritanya, hehe.. not bad lah.. cuma sausnya aja yang agak aneh menurut gue.. hahaa..

well.. sekian liputan gue tentang Jakarta Culinary Passport, semoga taon depan ada lagi en lebih manteb makanan2nya.. hehehee..